PNJ

Teknik Mesin

politeknik negeri jakarta


Resume KuliahUmumTeknik Pembangkit Tenaga Listrik.


Kuliah umum teknik pembangki ttenaga listrik merupakan kegiatan yang bertujua meningkatkan wawasan peserta, yaitu mahasiswa sekaligus memberikan pencerdasan terkait keilmuan dalam bidang Pembakitan Tenaga Listrik. Kuliah umum yang diselenggarakanpada 4 Desember 2014 bertema “Berbagi Pengetahuan di Bidang Pembangkit Serta Prospek Kerja Mendatang”.

Bentuk kegiatan kuali umum Teknik Pembangkitan Tenaga Listrik 2014 adalah pengenalan dan materi kuliah untuk mahasiswa jurusan teknik mesin khususnya program study Pembangkitan Tenaga Listrik. Nra sumber yang dihadirkan adalah tokoh yang sangat mumpuni di bidang pembangkit, dan telah malang melindang di dunia industri.

Nara sumber tersebut ialah:

  1. Tulus Ruseno, MT (PT. Energi Prima Nusantara)

Knowledge Sharing Power Plant Engineering menjabarkan secara luas tentang Teknik Pembangkit Tenaga Listrik. Pembicara membahas tentang Pasar Listrik, Distribusi Listrik, Manajemen Operasi dan Perawatan, dan Efisiensi pada Industri Pembangkit Tenaga Listrik.

  1. Dedy Setiawan (PT. Hutama Karya)

Pembangkit Tenaga Listrik Uap (PLTU) batu bara. Pada materi ini dijabarkan tentang cara kerja dan siklus PLTU batu bara, serta komponen-komponen yang ada pada PLTU batu bara.

  1. Gun Gun Ramlan Gunadi, MT (Himpunan Ahli Pembangkit)

Prospek Kerja Program Studi Teknik Pembangkit Tenaga Listrik

Beberapa foto pada saat berlangsungnya kegiatan :

Gambar mahasiswa Prodi Teknik Pembangkit Tenaga Listrik

Gambar Pembukaan Kuliah Umum yang ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya