PNJ

Teknik Mesin

politeknik negeri jakarta


D4 - Sarjana Terapan Teknik Manufaktur


SEKILAS TENTANG D4 - SARJANA TERAPAN TEKNIK MANUFAKTUR
Pendidikan Politeknik Program D IV Manufaktur merupakan pendidikan vokasi yang menghasilkan lulusan Sarjana Sains Terapan (SST) di bidang manufaktur yang mencakup beberapa basis bidang ilmu dan keahlian keteknikan yang dipadukan pada suatu kurikulum dan silabus yang sesuai.
Program D IV Manufaktur ini diarahkan pada hasil lulusan yang menguasai kemampuan dalam melaksanakan pekerjaan yang kompleks di bidang Teknik Manufaktur yang berfokus pada penguasaan kemampuan dalam bidang kerja yang bersifat teknis. Program ini juga berbeda dengan program Sarjana (S1) yang berfokus pada penguasaan dasar-dasar ilmiah dan keterampilan pada bidang keahlian tertentu.
TUJUAN PEMBUKAAN PROGRAM D IV MANUFAKTUR
Program D IV Manufaktur bertujuan menghasilkan calon tenaga kerja yang profesional dalam bidang manufaktur dan memiliki kemampuan mengembangkan produk manufaktur melalui pembekalan pengetahuan dan praktek secara terpadu. Secara khusus tujuan dari program ini dapat dijabarkan sebagai berikut:
1) Memberikan kesempatan kepada lulusan SMA IPA / SMK bidang Teknik dan D III untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan Teknologi manufaktur yang sangat relevan dengan industri,
2) Mengembangkan potensi sumber daya manausia yang handal, dan
3) Memperkuat daya saing lulusan dalam meraih peluang karir dan dunia kerja.